Gotong Royong Pembersihan Badan Jalan Usaha Tani Gelumpang Sari untuk Kegiatan Betonisasi

Administrator 20 Mei 2019 12:45:23 WITA

Untuk lebih memudahkan akses jalan dalam kegiatan usaha di bidang pertanian, Pemerintah Desa Bukti mengalokasikan kegiatan betonisasi Jalan Usaha Tani Gelumpang Sari tahun 2019 yang berlokasi di Banjar Dinas Sanih, desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, kegiatan ini bersumber melalui Dana Desa (APBN).

Sebelum kegiatan pengerjaan dimulai, maka pada hari minggu,(19/5) telah dilakukan kegiatan gotong royong pembersihan badan jalan yang dihadiri oleh Perbekel Bukti (I Gede Wardana), Sekretaris Desa Bukti (I Made Suparta), Kasi Kesra (I Wayan Subali), Kelian Banjar Dinas Sanih (I Ketut Astra), dan Warga masyarakat pemanfaat jalan tersebut.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi oleh Sekretaris Desa Bukti (I Made Suparta) bahwa jalan gelumpang sari yang akan dibeton dengan pangjang jalan : 940 meter, dengan lebar 2,5 meter, dan ketebalan 0,15 meter dengan total anggaran sebesar Rp. 349.500.000, (Tiga ratus empat puluh sembilan juta lima ratus ribu rupiah), pengerjaan jalan akan dimulai pada awal bulan juni ini, untuk itu agar kelompok masyarakat pemanfaat jalan siap untuk melakukan pengerjaan betonisasi jalan tersebut sesuai spek dan desain gambar yang telah direncanakan.

Nantinya dengan rampungnya Betonisasi Jalan Uasaha Tani Gelumpang sari ini secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian desa bukti secara khusus terutama masyarkat petani, dan bisa menggerakkan disektor lain.

Komentar atas Gotong Royong Pembersihan Badan Jalan Usaha Tani Gelumpang Sari untuk Kegiatan Betonisasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bukti

tampilkan dalam peta lebih besar