MUSRENBANGDES RKP Tahun Anggaran 2021

Administrator 12 Oktober 2020 11:59:02 WITA

Tim Penyusun RKP Desa Bukti melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) Tahun Anggaran 2021 yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Bukti pada hari Jumat (9/10).

Acara MUSRENBANGDES dibuka langsung Perbekel Bukti Gede Wardana didampingi oleh Camat Kubutambahan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan I Ketut Juni Ardana., SE, bersma Ketua BPD, Pendamping Lokal Desa, Kelian Desa Adat Bukti dan Sanih serta diikuti oleh undangan dari berbagai elemen masyarakat.

MUSRENBANGDES dilakukan untuk menyepakati Rancangan RKP Desa Bukti TA. 2021, semua perencanaan yang dibuat berorientasi pada kebutuhan (prioritas), artinya perencanaan dilakukan secara serius dengan model bottom up planning.

Perbekel Bukti dalam arahannya menyampaikan bahwa penyusunan RKPDes ini secara signifikan untuk kemajuan masyarakat Bukti, sehingga rencana kerja TA. 2021 ini sesuai dengan daftar usulan desa yang diusulkan di Kabupaten dan Provinsi.

Setelah sesi sambutan dan arahan selanjutnya dilakukan inti musyawarah yaitu pencermatan terhadap Rencana Kerja Pemerintah Desa di tahun 2021 serta Perbekel langsung menunjuk 6 orang delegasi Desa yang nantinya akan mewakili Desa pada acara Musrenbang Kecamatan.

Secara keseluruhan musyawarah berjalan dengan baik, diakhir MUSRENBANGDES dilakukan penandatanganan Berita Acara oleh Perbekel, BPD, Ketua Tim Penyusun RKP, perwakilan peserta (Tim Verifikasi RKPDes).

Komentar atas MUSRENBANGDES RKP Tahun Anggaran 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bukti

tampilkan dalam peta lebih besar