Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74Th

Administrator 17 Agustus 2019 08:12:47 WITA

Kami segenap aparat Pemerintah Desa Bukti mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju, semoga dihari kemerdekaan ini indonesia bisa aman dengan memegang teguh perdamaian antar umat beragama dan keragaman budayanya.

Indonesia Merdeka.. Merdeka...Merdeka...Merdeka.

Hari kemerdekaan Indonesia sudah pasti memberikan banyak sekali makna dan arti bagi kita semua, diantaranya yang bisa kita ambil adalah:

Sebagai Pemersatu Bangsa

Kemerdekaan menjadi salah satu momen yang membuat seluruh rakyat Indonesia bersatu. Dari ujung Barat hingga Timur Indonesia semua dengan lantang mengucapkan “Merdeka!”. Dari sini dapat disimpulkan bahwa kemerdekaaan Indonesia adalah momen terbaik untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menghilangkan perselisihan satu sama lain.

Semangat Pantang Menyerah

Di dalam proses terciptanya kemerdekaan Indonesia, terdapat sejarah panjang yang penuh dengan perjuangan tanpa henti dan semangat pantang menyerah dari para pahlawan kita. Makna yang bisa kita petik adalah bahwa sebuah perjuangan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang kita harapkan.

Saling Bekerjasama dan Percaya

Perjuangan para pahlawan kita yang membebaskan Indonesia dari cengkraman penjajah bukanlah sebuah hal yang mudah. Tenaga, keringat, darah, air mata, hingga nyawa dipertaruhkan demi sebuah kemerdekaan. Dalam prosesnya sangat dibutuhkan kerjasama dan kepercayaan antara para pejuang satu sama lain. Sikap saling bekerjasama dan percaya juga bisa kita terapkan di kehidupan sehar-hari agar semua hal bisa berjalan dengan baik.

Saling Menghormati dan Menghargai

Sebelum proklamasi kemerdekaan republik Indonesia para tokoh muda dan tua saling berdikusi sampai terjadi kesepakatan antara golongan tua yang diwakili Soekarno dan Hatta dengan golongan muda yang diwakili oleh Achmad Subardjo  tentang bagaimana dan kapan proklamasi akan dilaksanakan.

Disitu kita bisa meneladani sifat bahwa yang muda menghormati yang tua dan yang tua menghargai yang muda. Sifat saling menghormati dan menghargai ini sangat baik untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari." alt="" />

 Sebenarnya masih banyak lagi makna dan arti kemerdekaan bagi kita semua, yang kesemuanya bisa makin menumbuhkan kecintaan kita terhadap negeri kita Indonesia.

Kita sebagai generasi saat ini tidak semerta merta bisa duduk santai menikmati hasil kemerdekaan dari para pejuang, justru kita mengemban tugas yang lebih berat yaitu mempertahankan kemerdekaan ini dan berkarya untuk negara kita tercinta agar hasil kemerdekaan yang diperoleh dari para pejuang tidak sia-sia.

 

Komentar atas Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74Th

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bukti

tampilkan dalam peta lebih besar