Pemerintah Desa Bukti Menyalurkan BLT-DD Bulan Januari 2021

Administrator 09 Februari 2021 09:23:43 WITA

Jumat, (05/02) Pemerintah Desa Bukti menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Januari 2021 kepada 107 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di Kantor Perbekel Bukti. Guna menghindari kerumunan, pencairan dilaksanakan secara bertahap per Banjar Dinas. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan, yakni dengan mengenakan masker, menggunakan handsanitizer dan pengecekan suhu tubuh.

Penyaluran BLT-DD perdana pada tahun 2021 ini  dihadiri oleh Perbekel, Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Ketua LPM, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Bukti. Perbekel Bukti, Gede Wardana yang membuka acara penyaluran BLT-DD kali ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan BLT-DD Tahun 2021 yang dilakukan di Desa Bukti berpedoman pada peraturan dan surat edaran dari kementerian terkait. Selain hal tersebut, penetapan jumlah KPM tahun ini berpedoman pada data KPM Tahun 2020 dengan terlebih dahulu dilakukan evaluasi. Sehingga dari jumlah 161 KPM pada tahun 2020, ditetapkan 107 KPM pada tahun 2021.

Adapun dari total 107 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, masing-masing 31 KPM dari Banjar Dinas Mekarsari, 42 KPM dari Banjar Dinas Bukti, dan 34 KPM dari Banjar Dinas Sanih. Masing-masing KPM menerima bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 300 ribu. Rencananya, BLT-DD akan disalurkan selama 12 bulan yakni Januari hingga Desember 2021.

Komentar atas Pemerintah Desa Bukti Menyalurkan BLT-DD Bulan Januari 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bukti

tampilkan dalam peta lebih besar