Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Bulan April Tahun 2022

Administrator 15 April 2022 11:22:44 WITA

Sesuai surat Dinas Pemberdayaan Maskyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Buleleng Nomor 140/203/Bid.1/DPMD tanggal 8 April 2022 hal Penyaluran BLT Desa Bulan April 2022 dan Percepatan Penyeluran Dana Desa Non BLT Tahap II ke RKD TA. 2022. maka Pemerintah Desa Bukti salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan April 2022 yang dilaksanakan di Balai Banjar Dinas Bukti Desa Bukti, Kamis (14/04).

Pencairan BLT-DD yang dimulai pukul 08.00 Wita yang dihadiri oleh Perbekel Bukti, BPD Desa Bukti, Perangkat Desa Bukti, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bukti.

Guna tetap mengikuti anjuran pemerintah yang masih menerapkan Protkes Covid-19, maka pencairan dilaksanakan secara bertahap per Banjar Dinas sesuai dengan waktu yang telah diinformasikan kepada KPM di masing-masing Banjar Dinas, untuk menghindari kerumunan yang berlebih.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Perbekel Bukti Gede Wardana, dalam pembukaannya Perbekel menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetep berwaspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini.
Dengan cairnya BLT-DD semoga bisa membantu warga masyarakat dan dapat meringankan beban warga masyarakat Desa Bukti.Penyaluran BLT-DD yang dilakukan di bulan April  tahun 2022 masih diberikan kepada 107 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai terdiri dari 43 KPM Banjar Dinas Sanih, 33 KPM Banjar Dinas Bukti dan 31 KPM dari Banjar Dinas Mekarsari. Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp.300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) perbulan.

Komentar atas Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Bulan April Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bukti

tampilkan dalam peta lebih besar