Bimtek Budidaya Perbenihan Pisang dan Cabe

Administrator 18 Mei 2019 07:49:23 WITA

Desa Bukti merupakan daerah kering beriklim kering, untuk mengelola potensi desa yang ada sangat dibutuhkan peran dari masyarakat, peningkatan peran masyarakat perlu adanya kegiatan dalam bidang pemberdayaan masyarakat. kegiatan pemberdayaan di desa bukti terfokuspada peningkatan sumber daya petani.

Kegiatan peningkatan sumber daya petani dilakukan melalui Bimbingan Teknis, yang telah dilaksanakan adalah Bimbingan Teknis Budidaya Pisang dan Cabe yang bertempat di sekretariat kelompok tani terna kerti winangun, berlangsung pada hari kamis, (16/5/2019) pukul, 11.00. Wita. sampai selesai. Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk mendukung program "Bukti Banana Smart Village" (Desa Pisang), Bimtek ini dihadiri oleh : Tim Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP)Bali, Tim dari PT. Indonesia Power Unit Pemaron, Perbekel Desa Bukti, dan para pengurus kelompok tani sedesa bukti, pengurus kwt sekar sari desa bukti, dan pengurus PKK desa.

Dalam sambutannya Perbeke Desa Bukti (Gede Wardana) menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan Bimtek ini apalagi dengan adanya Tim BPTP Bali sebagai narasumber sudah sangat tepat karena BPTP merupakan gudangnya teknologi yang nantinya bisa diadopsi oleh para petani di desa bukti, dalam mendukung cita-cita desa untuk menjadikan desa bukti sebagai kawasan desa pisang.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan pupuk Organic sebanyak 300kg dan bibit kelapa genjah sebanyak 100 pohon melalui dana CSR PT. Indonesia Power Unit Pemaron yang di wakili oleh bapak Gede Ananta, dari pihak Pt. Indonesia Power menyampaikan bahwa dengan bantuan ini bisa mendukung program Bukti Banana Smart Village yang telah dibangun atas kerjasama Institus Teknologi Bandung dan PT. Indonesia Power unit pemaron.

Komentar atas Bimtek Budidaya Perbenihan Pisang dan Cabe

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bukti

tampilkan dalam peta lebih besar