Rapat RKPDesa Perubahan tahun 2018

Administrator 03 September 2018 09:48:54 WITA

Hri Jumat tanggal 31 Agustus 2018 bertempat di Aula kantor Perbekel Bukti, dilaksanakan Rapat Perubahan Rencana Kegiatan Pemerintahan Desa (RKPDesa) Desa Bukti tahun 2018.

Pertemuan dihadiri oleh Ketua dan anggota BPD, Tim RKPDesa, Tim Verifikasi, Perbekel, Perangkat Desa dan Pendamping Desa.

Rapat dibuka oleh Sekretaris Desa dengan memberikan pengarahan tentang regulaasi Pemerintahan Desa dan Rencana Perubahan Kegiatan Pemerintahan Desa (RKPDesa) tahun 2018 (data rencana perubahan terlampir).

Acara selanjutnya diberikan kepada Ketua BPD oleh Sekretaris Desa untul meberikan pengarahan umum kepada peserta rapat, termasuk menyampaikan kendala, masalah desa dan solusinya. Pengarahan dilanjutkan oleh Perbekel Bukti guna menyampaikan serapan anggaran sampai triwulan ketiga telah mencapai 78,5 % artinya kita telah melampaui target. Pendamping Desa juga memberikan apresiasi tentang pencapaian tersebut dan lanjutmenyarankan agar perubahan kegiatan terkaper pada RPJMDes, sehingga tidak menyalahi aturan yang ada, karena setiap kegiatan harus atas dasar kebutuhan. selain itu uga setiap kegiatan harus dilengkapi dengan proposal.

Dalam ruang tanya jawab salah satu anggota BPD yaitu Sahrun menyampaikan agar dana stimulan yang rencananya diberikan untuk penguatan Bumdes untuk dialihkan pada kegiatan lain yang lebih tepat sasaran, karena Bumdes sampai saat ini belum berjalan efektip.

Pertemuan ditutup oleh Sekretaris Desa dengan menyampaikan kesimpulan rapat yang secarabult menyetujui draf rencan perubahan kegiatan yang disampaikan oleh desa.

Dokumen Lampiran : RKPDesa perubahan tahun 2018


Komentar atas Rapat RKPDesa Perubahan tahun 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bukti

tampilkan dalam peta lebih besar